Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marketing Sales Solid, Begini Rekomendasi Saham Ciputra Development (CTRA) Kontan

1

Wartawan: Hikma Dirgantara | Penerbit: Tendi Mahadi

Marketing Sales Solid, Berikut Rekomendasi Saham Ciputra Development (CTRA) Kontan - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil mencatatkan marketing sales yang kuat pada kuartal pertama tahun 2022. Rekor kuat tersebut diperkirakan akan berlanjut hingga sisa tahun ini.

Perlu dicatat bahwa penerbit real estat ini menghasilkan penjualan pemasaran sebesar Rs 1,9 triliun, naik 4% YoY dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan country house menjadi penyumbang terbesar dengan total penjualan mencapai 90% dari total marketing sales.

Analis CGS CIMB Sekuritas Aurelia Barus dalam risetnya pada 11 April lalu menuliskan, laba dari marketing sales tersebut sesuai dengan proyeksi, yakni mencapai 25% dari estimasi CGS CIMB Sekuritas sebesar Rp 7,8 miliar.

Ini menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam penjualan di luar Jawa, yang naik 106% tahun-ke-tahun menjadi Rs 789 miliar. Kontribusinya terhadap total penjualan juga meningkat dari sekitar 24% di kuartal sebelumnya menjadi 40% di kuartal I 2022. Pertumbuhan penjualan ini seiring dengan kenaikan harga komoditas belakangan ini.

Marketing Sales Kuat, Inilah Ciputra Stock Development Recommendation (CTRA) Kontan Pendapatan beberapa emiten asuransi naik daun, apa rekomendasi saham Anda?

"Sementara penjualan di Jawa hanya Rp 1,2 triliun, turun 22% dari tahun sebelumnya. Proyek-proyek yang hanya lima proyek saja menghasilkan penjualan Rp 385 miliar," tulis Aurelia dalam artikel Risetnya. .

Meski demikian, Aurelia yakin CTRA berpotensi meningkatkan penjualan di Jawa dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini sejalan dengan rencana manajemen untuk peluncuran proyek baru CitraRaya Tangerang dan CitraLand Surabaya.

Secara keseluruhan, dia yakin CTRA tidak akan kesulitan mencapai target marketing sales yang telah ditetapkan tahun ini. Bahkan, CTRA dianggap sebagai emiten real estate dengan portofolio proyek yang paling beragam. Selain itu, penjualan di luar Jawa diperkirakan akan terus tumbuh karena kenaikan harga bahan baku.

Faktor lainnya adalah tren permintaan unit dengan harga lebih tinggi telah mendapatkan momentum tahun ini. Aurelia mencatat bahwa pada kuartal pertama tahun 2022, CTRA membukukan penjualan pemasaran per unit dengan harga Rs 2 miliar dan lebih dari Rs 1,1 triliun, meningkat 36% YoY.

Bahkan, segmen ini juga mencatatkan kontribusi penjualan yang lebih tinggi, yakni mencapai 54% dari total marketing sales.

Marketing Selloff Kuat, Ini Rekomendasi Saham Ciputra Development (CTRA) Kontan Development, Analis Artha Sekuritas Rekomendasikan Jual Saham PWON, TLKM, dan KLBF, Ini Alasannya

Di sisi pasar ekuitas, Aurélia mencatat pelaku pasar memang mengkhawatirkan keberlangsungan pertumbuhan marketing sales emiten real estate seiring dengan tingginya base effect tahun lalu.

“Namun, dengan katalis yang berbeda ini, kami memperkirakan CTRA dapat mencapai setidaknya 5% pertumbuhan marketing sales tahun ini,” tambahnya.

Tahun ini, Aurelia mengharapkan CTRA membukukan omzet Rp 8,22 triliun dengan laba bersih Rp 1,35 triliun. Perusahaan juga mempertahankan peringkat tambahan pada saham CTRA dengan target harga Rs 1.600 per saham.

Baca lebih banyak berita dan artikel di Google Berita

LAKUKAN DONASI, dapatkan voucher hadiah!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai bentuk apresiasi atas perhatian Anda, terdapat free gift voucher yang dapat digunakan untuk berbelanja di toko KONTAN.

Pertemuan Pagi LANGSUNG: 15 Juni 2021

Posting Komentar untuk "Marketing Sales Solid, Begini Rekomendasi Saham Ciputra Development (CTRA) Kontan"